Diduga Meresahkan Warga Tirto Pekalongan, Minta APH Tutup ‘Toko Aceh’

Toko aceh desa pacar kecematan tirto pekalongan (29/05)

PEMBURUNEWS.COM,KOTA PEKALONGAN – Warga Desa Pacar, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan resah dengan maraknya peredaran obat daftar G. Beredarnya obat daftar G itu disinyalir sengaja dijual oleh salah satu kios di wilayah tersebut.

Kepala Desa Pacar, Ali Mansur membenarkan bahwa di wilyahnya terdapat toko atau kios yang diduga menjual obat yang seharusnya tidak bisa dijual dengan bebas atau harus dengan resep dokter.

“Iya benar ada yang berjualan, saya sudah pernah ingatkan ke pemilik toko untuk tidak memperpanjang sewanya tapi tetap saja diperpanjang,” ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Ia mengatakan pembeli obat yang tidak diketahui jenisnya itu banyak yang berasal dari luar desa dan upaya untuk menghentikan tidak mudah karena sudah sering dilaporkan namun tidak pernah ada tindaklanjut.

Ali mengungkap kerap mengadukan persoalan tersebut ke Babinkamtipmas, Polsek maupun ke Polres Pekalongan Kota bahkan yang terakhir berkoordinasi dengan Kapolsek yang baru namun tetap saja tidak ada solusi.

“Pernah masyarakat mencoba untuk mengambil tindakan sendiri tapi kekhawatiran saya justru akan membuat anarkis,” katanya.

Ia menyebut situasi meresahkan itu sudah berlangsung satu tahun lebih dan warga tetap menginginlan kios atau toko yang dimaksud tutup atau dibubarkan. Kalau dirinya memilih lebih hati-hati menyikapinya.

“Ada saran yang masuk ke kami untuk menyampaikan aspirasi ke penegak hukum dengan membawa perwakilan warga minimal 10 orang untul meminta solusi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *